Selasa, 18 Februari 2014

Fakta Indonesia lebih Maju Dari Malaysia


1. Indonesia jauh lebih besar wilayah dan penduduknya dibanding Malaysia

kuantitas tidak mencerminkan kualitas gan! terbukti negara dengan penduduk yang tinggi justru menimbulkan banyak dampak sosial seperti kemiskinan dan kurangnya lapangan kerja. lihat india, cina, indonesia. bahkan di amerika banyak yang nganggur.


2. Pasukan Tempur Indonesia jauh lebih hebat dan disegani di dunia dibanding Malaysia

kenapa sih selalu membangga-bangakan hal yang tidak dapat dijaga kualitasnya? oke mungkin dari segi personal quality kita unggul. tapi di zaman sekarang, teknologi militer malasia lebih memadai dari kita. harusnya kita was-was. jangan hanya terlena dengan "rasa bangga'". belum tentu taun depan bisa dibanggakan lagi. berfikirlah selalu di "worst scenario" jangan berpuas diri.

3. Indonesia merebut kemerdekaan dengan berperang melawan penjajah. Malaysia hanya mengemis meminta kemerdekaan dari Inggris

senada dengan no 2. memang kita merdeka? dari penjajah asing iya. tapi bukanya sekarang kita terjajah oleh segolongan orang dinegri ini? terjajah oleh kapitalisme? ekonomi konvensional yang menggangungkan liberalisme? lihat!!! sumber daya alam kita kaya tapi apa kita menikmatinya? kecil sekali. kekayaan alam kita dikuasai asing. pendidikan yang mahal. usaha ukm digusur oleh satpol pp dengan alasan"keindahan tata kota". masih menyebut kita merdeka? think again!!

4. Indonesia adalah negara merdeka, bukan negara boneka Inggris dan Amerika seperti halnya Malaysia yang menuruti segala perintah Inggris dan Amerika seperti anjing peliharaan

lucu deh. indonesia sekarang ini udah jadi boneka Amerika bung. liat aja contohnya. mana berani negara menggangu" exxon mobile" dan " freeport?" kalo itu di ganggu, presiden amerika datang langsung. kadang menlu amerika yang kesini. buat urusan apa? buat kepentingan mereka. masih ingat kasus vaksin "flu burung?" gara-gara ketidak berdayaan kita, amerika yang mendapatkan keuntungganya.
udah baca-baca wikileaks? kebijakan indonesia dibawah kendali bpp/bank dunia yang notabene jg dikuasai amrik. jangan bangga bro!!

5. Budaya asli Indonesia begitu banyak dan beragam, tidak seperti Malaysia yang tidak punya budaya sama sekali dan hanya bisa mencuri budaya bangsa lain

udah deh, cerita lama ini. oke mungkin dari segi budaya mereka mencaplok. tapi apa kita juga menjujung HAKI dan originalitas? bukanya bangsa kita juga bangsa bermental plagiat? mental pemakai bajakan? bukanya ini masih dalam kategori"mencuri?" meskipun itu bukan budaya. kita mesti introspeksi

6. Indonesia mempunyai Sumber Daya Alam yang jauh lebih banyak dari Malaysia. Bahkan lambang negara Malaysia memakai gambar Harimau Sumatra ( Indonesia )

sumber daya alam emang banyak. tapi siapa penikmatnya? group bakrie dkk? freeport? cevron, exxon mobile dkk? apa kita mencicipinya? hanya segolongan orang. bahkan kita jadi tamu dinegri sendiri. apakah kita masih bisa bangga?

7. Indonesia mempunyai Bali, tujuan wisata nomor satu dunia. Malaysia iri dan ingin mencuri Tari Pendet Bali

tapi pemasukan wisata malaysia lebih tinggi dari indonesia. kita eemang punya budaya. tapi apa kita menghargainya? kita itu kayak anak kecil yang mainanya diambil. padahal mainan itu jarang kita mainkan. sifat fundamental bangsa yang buruk. bahkan kita lebih bangga dengan budaya asing yang sebenarnya jumlahnya lebih sedikit dari kita. liat aja 'capoera mengalahkan pencak silat, "harajuku style" yang mengalahkan baju kurung, gitar listrik dan alat musik klasik eropa yang mengalahkan talempong, rabbana, dll. " salsa dan walt dance yang mengalahkan tari piring, tari payung, tari sunda, dll.

jadi kalau kita tidak menghargainya..apa salah jika dihargai orang asing?


8. Indonesia adalah negara muslim terbanyak di seluruh dunia.

kenapa malaysia mesti iri dengan yang satu ini? negara muslim tapi perilaku jauh dari syariat islam? bukanya kita justru harus intrspeksi diri? agan solat udah full belum seharinya? sekali lagi jangan melihat kuantitas tapi lihatlah kualitas.

9. Indonesia termasuk G20, dan Malaysia jauh di belakang.

tapi negara sudah masuk ke dalam daftar"negara menuju maju". sedangkan kita? masih dianggap negara berkembang. dan sekali lagi, keterlibatan indonesia dalam G20 juga sarat unsur politik dan ekonomi. apalagi kalau bukan strategi negara maju seperti amerika untuk memeras sumber daya kita?

10. Malaysia tidak bisa membuat baju tentara sendiri sehingga harus memesan dari PT.Sritex Indonesia.

pernyataan yang tolol. seharusnya kita bersyukur dapat orderan proyek seperti ini. berarti kualitas produk kita juga diakui. emangnya cuma malalysia? negara eropa juga banyak memesan dari industri tekstil dari indonesia. jadi jangan melihat dari lubang kunci bro. lihat secara menyeluruh. dan ingat. produk kita itu murah makanya banyak orderan.

11. Bahasa Indonesia jauh lebih indah,maju dan rapih daripada Bahasa Melayu Malaysia yg belum berevolusi

kalo urusan ini saya tersinggung. saya indonesia dari sumatra dan berbahasa melayu. melayu sebagai fundamental bahasa indonesia yang terus berkembang. memang ada evolusi. tapi bahasa melayu itu sendiri memiliki daya tarik sendiri. seperti bahasa jawa, sunda, batak, bali, dan lain lain. pernyataan agan lebih menyerupai kesombongan yang tidak bermakna.

12. Wanita Indonesia jauh lebih cantik daripada wanita Malaysia sehingga pria Malaysia lebih memilih wanita Indonesia. Contohnya adalah Manohara dan Bunga Citra Lestari

ini teori yang sangat salah. malaysia dan indonesia sama2 tergolong ke wajah" melayu". dengan kata lain perawakannya sama. bodoh betul jika anda menghina ras yang sama. untuk golongan ini, blasteran tidak masuk kategori. kalopun masuk. saya yakin di negara sana juga banyak campuran. dan jangan lupa pesona " siti nurhalisa" diva malyasia yang rupawan dan elok tingkah lakunya.

13. Dunia musik Indonesia jauh lebih keren dan bermutu daripada musik melayu Malaysia,sehingga artis musik Indonesia sangat terkenal di Malaysia ( tdk usah di sebutkan siapa saja dh pd tau kok )

kalau begitu kenapa formula lagu melayu menjadi terkenal di indonesia?meski dihujat tapi disisi lain juga dinyanyikan banyak orang. kita ngga boleh munafik lah... oh ya pernah denger "too phat?" artinya aliran musik malaysia juga ada perkembangan.
dan apakah ada artis indonesia dikancah hollywood? paling barusan kristine hakim. sedangkan malaysia punya "michelle yeoh" yang udah mendunia sejak dahulu.

14. Candi Borobudur dan Pulau Komodo adalah salah satu 7 Keajaiban Dunia,Malaysia tidak punya keajaiban dunia dan bahkan membuat Menara Petronas dengan meniru desain Candi Prambanan

lucu juga. kita menghina menara petronas. tapi kalau kemalaysia pasti ngga lupa foto disana. bahkan beli atribut petronas. kita yang menghina tapi kita juga yang memuji secara tidak langsung.

15. Dan inilah alasan paling konyol Malaysia membenci Indonesia, karena bendera Indonesia jauh lebih sederhana daripada bendera Malaysia yang sangat mirip dengan

2 komentar:

Download

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *